Sabtu, 16 Januari 2016

Sesuatu yang sederhana:Senyuman

PHOTO: wallpaperscraft.com

“A warm smile is the universal language of kindness.”-William Arthur Ward

Sebuah kutipan singkat yang menurut saya ada benarnya. Tersenyum bahkan senyuman yang hangat yang kita berikan kepada orang-orang disekitar kita tanpa kita sadari adalah sebuah bahasa yang mungkin dapat dimengerti oleh semua orang.

Senyum adalah ekspresi wajah yang terjadi akibat bergeraknya atau timbulnya suatu gerakan di bibir atau kedua ujungnya, atau pula di sekitar mata.(Wikipedia.org)

Tersenyum adalah suatu tindakan yang amat sederhana, murah, dan mungkin siapapun bisa melakukannya. Tersenyum karena ada sesuatu yang lucu, atau mungkin karena suatu hal yang membuat kita tersenyum.

Bahkan tersenyum mempunyai manfaat bagi kita seperti:

Membuat kita bahagia
Menurut saya bukan karena kita bahagia kita lantas tersenyum, tetapi karena kita tersenyum kita menjadi bahagia.

Senyuman dapat merubah keadaan
Mungkin kita pernah mengalami masa-masa sulit. Dengan secuil senyuman mungkin masalah akan sedikit berkurang. Dan hati menjadi tenang.

Mengubah keadaan orang lain
Mungkin ada beberapa orang yang kita temui hari ini tidak dalam keadaan yang baik. Dengan sebuah senyuman mungkin akan berarti banyak bagi mereka. Setidaknya orang yang tersenyum kepadanya menawarkan hangatnya sinar matahari ditengah mendungnya langit.

Menularkan energi positif
Ketika seseorang tersenyum dengan tulus, maka secara tidak langsung ia akan memberikan energi positif kepada orang lain disekitarnya.

Ternyata dengan tersenyum tidak hanya dapat memeberikan kebahagiaan bagi diri kita sendiri, tetapi juga pada orang lain.


Bisakah kita tersenyum tanpa alasan? :)



-Priskyra-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar