Kamis, 14 Januari 2016

Menjadi Pribadi yang Hangat

PHOTO CREDIT: IDEALMAGAZINE.CO.UK

Pernah disebut sebagai orang yang dingin? cuek? tanpa ekspresi? Mungkin beberapa orang atau bahkan saya sendiri juga pernah disebut demikian. Seperti es mungkin, atau es bahkan lebih dingin. Namun, ternyata ada beberapa cara agar kita bisa berubah menjadi pribadi yang hangat dan menyenangkan. Berubah disini berarti kita menjadi diri sendiri. Yaitu menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya dengan mencukupkan diri kita.Nah, pada postingan kali ini saya akan berbagi cara menjadi pribadi yang hangat yang saya dapat dari beberapa referensi sumber. Semoga dapat memberikan inspirasi bagi pembaca J


1. Tersenyum
PHOTO CREDIT: GETTYIMAGES.COM

Terlihat sederhana memang, tetapi menurut saya ini adalah cara pertama yang tidak membutuhkan biaya dan banyak tenaga. Senyum akan membuat  suasana menjadi lebih menyenangkan sehingga orang akan merasa nyaman dekat dengan kita. Lets smile :)

2. Berinteraksi dengan orang
PHOTO CREDIT:BLOG.THETEAMW.COM
 Mengobrol dengan teman, sahabat, tetangga, ataupun orang yang baru kita temui hari ini. Dengan berinteraksi dengan mereka maka kita menjadi lebih membuka pikiran kita.

3. Membuka pikiran
PHOTO CREDIT: TWITTER.COM/OPENMINDSCHOOL

Dengan membuka pikiran maka kita memberikan kesempatan diri kita untuk berpikir diluar kebiasaan kita. Dengan begitu kita akan memiliki cara pandang baru.

4. Menyapa
PHOTO CREDIT: JERRIAN.ORG

Mengatakan “Assalamualaikum”, “selamat pagi”, dll. Mungkin ini terlihat sepele namun ternyata memiliki dampak yang besar.

5. Mencintai orang lain seperti mencintai diri sendiri
PHOTO CREDIT: MSRUNTHEUS.COM

Dengan begitu kita akan menghargai orang-orang yang ada dalam hidup kita. Kita akan lebih peduli sehingga meningkatkan empati kita.

6. Menikmati alam
PHOTO CREDIT: LIFEHACKER.COM
Menikmati saat matahari terbit, bunga-bunga yang bermekaran, sejuknya angin. Dengan menikmati ciptaan Tuhan hati kita akan menjadi tenang.

7. Menghargai orang lain
PHOTO CREDIT: I-LOVE.INDONESIAZ.COM

Menghargai orang lain dengan memperlakukan sebagaimana kita ingin diperlakukan.

8. Berpikir positif
PHOTO CREDIT: SUCCESSCONSCIOUSNESS.COM

Pikiran positif akan membuat kita optimis dalam menjalani hari-hari. Menilai segala sesuatu nya tanpa berprasangka buruk.

9. Membantu orang lain
PHOTO CREDIT: TYZE.COM

Membantu membukakan pintu bagi orang lain yang ingin lewat ataupun membantu membawa barang bawaan yang berat. Dengan membantu kita akan merasa bahwa kita bermanfaat sehingga kita akan merasa berguna.

10. Bekerja sama dengan orang lain
PHOTO CREDIT: CUMLUV.COM

Menjalin kerjasama akan membuat kita lebih akrab dan mengenal karakter satu sama lain.

11. Ramah kepada siapa saja
PHOTO CREDIT; RAKYATSEJAHTERABAHAGIA.BLOGSPOT.COM

Tersenyum kepada orang lain, menanyakan kabar, mengucapkan tolong, maaf ataupun terimakasih. atau bahkan sesekali selipkan humor dalam pembicaraan.

12. Belajar
PHOTO CREDIT; MERAGE.UCI.EDU

Belajar dari siapapun, dimanapun, dan kapanpun karena idup adalah pembelajaran yang tidak ada pernah habisnya.

13. Bersyukur
PHOTO CREDIT: SAATTEDUH.COM

Mensyukuri apa yang telah kita punya. Waktu luang, kesehatan, kesempatan bernafas hingga hari ini.

14. Menyambut hari dengan semangat
PHOTO CREDIT: TEXTIMAGES.US

Kita mempunyai 24 jam waktu dalam sehari, 1440  menit dan 86400 detik. Sambutlah hari esok dengan sukacita. Inilah kesempatan kita untuk berbenah.


Itulah sedikit mengenai cara menjadi pribadi yang hangat. Terlepas dari tulisan yang saya buat secara sederhana ini pastinya ada kekurangan yang alpha saya lihat. Saya menerima dengan tangan terbuka bagi siapa saja yang ingin memberi kritik atau saran yang membangun.




-Priskyra-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar